DaerahHukum & KriminalKab.BuolKesehatanPemerintahanSultengTopik Utama

Bagi Masker dan Edukasi Prokes, Polsek Paleleh dan Forkopimcam Gelar OPS Yustisi, 

SUARAUTARA.COM, Buol – Komitmen Polres Buol untuk mendukung pemerintah dalam hal penegakan hukum protokol kesehatan bukan isapan jempol belaka. Pasalnya sejak awal penerapan protkes kurang lebih dua tahun terakhir ini sejak adanya virus Corona, Polres Buol dibawah komando Kapolres, AKPB Dieno Hendro Widodo telah menunjukan komitmennya membantu pemerintah disetiap giat-giat operasi Yustisi untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Buol.

Sama halnya yang dilakukan oleh Polsek Paleleh Polres Buol bersama forkopimcam Kecamatan Paleleh melakukan himbauan prokes serta membagikan masker kepada para pengendara yang melintas di jalan Trans Sulawesi dan Kompleks pertokoan Desa Paleleh, Senin (7/9/2021)

Kanit Binmas Polsek Paleleh Ipda Risman mengatakan, operasi yustisi kali ini menyasar beberapa titik, diantaranya tempat kerumunan dan Jalan Trans Sulawesi. Dengan tetap mengedepankan pendekatan secara persuasif dan humanis kepada masyarakat.

“Kami masih mendapati warga yang tidak menggunakan masker sehingga kami berikan teguran dan himbauan tentang pentingnya Prokes 5M saat beraktivitas diluar rumah yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas” terangnya.

Kapolres, AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., melalui Kapolsek Paleleh. Iptu Afidin Bachdar mengatakan bahwa pelaksanaan Ops Yustisi ini rutin kami laksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan demi mencegah serta memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang masih mewabah.

 

(chan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button