Topik Utama

Amanan Obyek Vital, Sat Samapta Polres Buol Juga Ingatkan Protokol Kesehatan

SUARAUTARA.COM,  Buol – Untuk memberikan rasa aman bagi Masyarakat ditengah Pandemi Covid 19, Samapta Polres Buol melaksanakan pengamanan dibeberapa Objek Vital di wilayah pusat kota Kabupaten Buol, Selasa (14/09/2021).

Pengamanan Objek vital oleh personel Sat Samapta Polres Buol tersebut diantaranya beberapa perbankan seperti Bank BRI, BNI, BPR Lokadana Dana dan BPD Sulteng.

Pengamanan di beberapa kantor perbankan itu merupakan lokasi atau daerah rawan kejahatan yang bisa saja terjadi

Dalam melakukan tugasnya,  personel Samapta berkoordinasi dengan Satuan pengamanan masing-masing bank ada, untuk menjaga situasi keamanan baik didalam maupun diluar lingkungan kantor untuk memastikan keadaan kondusif dan aman.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., melalui Kasat Samapta Polres Buol AKP Jefri Makal menyampaikan,Selain bertugas untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Nasyarakat, personel Sat Samapta Polres Buol juga memberikan himbauan kepada para Nasabah terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19 saat berada di Bank.

Personilnya yang ditugaskan untuk berjaga di beberapa bank yang ada di pusat kota Buol, selain memiliki tanggung jawab dalam mengamankan bank, mereka juga berkewajiban untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk tetao mematuhi Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona,” ujar AKP. Jefri Makal.

Makal juga menambahkan, bahwa  pihaknya terus mengingatkan para personelnya dalam melakukan tugas untuk terus mengingatkan Masyarakat akan pentingnya penerapan protkes.

Kami selalu mengingatkan personel yang melaksanakan tugas, agar selalu memberikan edukasi kepada masyarakat secara humanis untuk mematuhi prokes 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas saat beraktivitas diluar rumah,” pungkasnya.

 

 

 

(Can)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button