Bolaang Mongondow RayaBolselPemerintahanTopik Utama

DTD II GP Ansor Bolsel Telorkan 114 Anggota Baru, 2 Camat Sah Dibaiat

SUARAUTARA.COM, BOLSEL – Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) ANSOR Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) kembali sukses menggelar  Diklat Terpadu Dasar (DTD) Angkatan II yang dilaksanakan  di Desa Dumagin B Kecamatan Pinolosian Timur, Minggu, (21/11/2021).

Kegiatan DTD Angkatan II itu dibuka secara resmi oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, dan dihadiri Ketua PW Ansor Sulut, Yusra Alhabsyi, Jum’at (19/11/2021) bertempat di Aula BPU desa Dumagin dan diikuti sebanyak 114 peserta dari 7 Kecamatan di Kabupaten Bolsel.

Pelaksanaan DTD kali ini sedikit menarik Karena dari 114 peserta yang ada, tercatat ada 2 orang Camat yang ikut sebagai peserta dalam kegiatan DTD tersebut, diantaranya Camat Tomini Abidin Patilima dan Camat Helumo Noldi Tangahu.

Ketua PC Gerakan Pemuda ANSOR Bolsel Fadli Tuliabu, SH kepad awak media mengungkapkan, bahwa pelaksanaan DTD kali ini memang sangat istimewah dikarenakan ada Pimpinannya di Organisasi IKA PMII Bolsel.

“DTD kali ini memang sangat istimewah karena ada 2 orang Camat dan 2 orang Kepala Desa (Sangadi) yang menjadi peserta, yang paling istimewahnya lagi Camat Helumo ini adalah Sekretaris IKA PMII Bolsel dan saya adalah anggotanya,” ungkapnya.

Fadli juga mengatakan, jika pihaknya tak menduga 114 orang peserta dari awal hingga selesai kegiatan tidak berkurang.

“Awalnya kami beranggapan pesertanya akan berkurang sampai pada jumlah 60 orang tapi ternyata pesertanya sampai dengan pengukuhan masih tetap bertahan dengan jumlah 114, saya bangga dengan kinerja Panitia,” katanya.

Dikatakannya lebih lanjut, dalam pelaksanaan DTD tersebut, pihaknya menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat.

“Penerapan Protokol kesehatan Covid-19 kami terapkan dalam kegiatan ini bahkan kami bekerjasama dengan pihak Puskesmas Pintim untuk melakukan Vaksinasi pada peserta yang belum di Vaksin,” lanjutnya.

“Selamat kepada semua Sahabat-sahabat yang baru di kukuhkan dan sudah sah menjadi anggota GP ANSOR, mari sama-sama kita jaga silaturahim dan tetap satu Komando serta satu Barisan untuk menjaga keutuhan NKRI,” ucapnya.

 

 

 

(**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button