PemerintahanTopik Utama

450 Warga Buol Sumringah Terima BanTu dari Pemprov Sulteng Jelang Lebaran

SUARAUTARACOM, BUOL – Sebanyak 450 warga penerima Bantuan Tunai (BanTu) berupa uang tunai merasa sumingrah dan menambah semangat untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan tahun ini.

Diketahui, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Buol, Ir Usman, M,Si, menyalurkan bantuan tunai  kepada 450 kepala keluarga atau penerima yang berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng), bertempat di Bank Sulteng, Jl.Batalipu Kelurahan Leok 2, Selasa, 26 Maret 2024.

Dalam penyaluran tersebut, Sekda Buol didampingi Kepala Dinas Sosial, Asmayudin Gontjing,S.P dan Kepala Cabang Bank BPD (Bank Sulteng) Buol, Irawan Hanggi menyerahkan secara simbolis kepada salah satu warga penerima dengan bantuan sebesar Rp.1juta.

Berdasarkan data yang ada, sedikitnya ada 450 warga penerima dan masing-masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp.1juta.

Total anggaran untuk tahap 1 ini dengan total anggaran sebesar Rp,450,000,000,. Yang digelontorkan oleh Pemprov Sulteng bersumber dari APBD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Tahun 2024.

Untuk itu, sebagai informasi dari Dinas Sosial dan  Bank Sulteng untuk pencairan bantuan ini merupakan bantuan tahap 1, dan bagi masyarkat yang terdaftar dalam bantuan ini, disilahkan datang langsung ke bank BPD Buol.(uchan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button