Berita DesaDaerahKab.BuolPemerintahanPolitikSultengTopik Utama

2 Cakades Oyak Bakal Rebut Hati 477 Suara Pemilih

SUARAUTARA.COM, BuolSetelah Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) desa Oyak Kecamatan Paleleh Barat (Palbar) Kabupaten Buol Sulawesi Tengah (Sulteng), menetapkan Daftar pemilih tetap (DPT) dalam rapat pleno yang digelar beberapa waktu lalu di Sekretariat Kantor Desa, kedua Calon kepala desa (Cakades) Oyak yakni Nomor urut 1 Saaban M. Umar dan Nomor Urut 2 Muhlis Mansur saat ini lagi genjar-genjarnya melakukan pendekatan guna memikat hati para warga untuk memilihnya pada hajatan demokrasi Pilkades serentak 15 Oktober mendatang.

Sebanyak 477 pemilik suara sah berdasarkan pleno penetapan DPT oleh PPKD ini, menjadi  acuan serta incaran serius bagi kedua kontestan Cakades tersebut untuk memenangkan Pilkades Oyak, tentunya dengan menyampaikan program ke masyarakat apa yang akan dikerjakana setelah terpilih nanti menjadi kades Oyak selama 6 tahun kedepan.

Sementara itu, Dari pantauan suarautara.com, Kamis, (16/09) di sekretariat PPKD Desa Oyak dan beberapa tempat umum yang dijadikan wadah informasi Pilkades Oyak, panitia telah menempelkan besaran jumlah DPT yang telah dicetak, sebagai bahan sosialisasi kepada masyarakat desa siapa-siapa yang terdaftar dalam DPT untuk melakukan pencoblosan di hari H nanti.

“ Kita sudah memplenokan 477 DPT dala rapat Pleno beberapa waktu lalu, dan Alhamdulillah semua lancar dan sukses, saat ini diharapkan kepada warga untuk mengecek langsung by name by address di secretariat dan tempat umum yang telah di tempelkan DPT,” Ujar ketua PPKD Desa Oyak, Ibrahim S, Dokliwan.

Ibrahim menambahkan, untuk DPT Desa Oyak berjumlah 477 pemilih terdiri dari pemilih laki-laki berjumlah 252 orang dan pemilih perempuan berjumlah 225 orang pemilih yang tersebar di tiga dusun yang ada.

“ Setelah DPT ini ditetapkan beberapa waktu lalu, kami langsung mengumumkan ke masyarat dan menempelkan ditempat umum yang sudah ditentukan oleh panitia,” Imbuh Ibrahim.

“ Kami berharap kepada PPKD dan Panwas Pilkades Oyak untuk bekerja sesuai hati nurani dan professional dan independen serta menjaga integritas sebagai pelaksana, janagn sampai proses Pilkades ini menyebabkan perpecahan ditengah masyarakat desa Oyak,” harap salah satu tokoh masyarakat yang meminta namanya tidak dipublis.

Lebih lanjut Pria parobaya ini menambahkan, “ saya mengajak kepad seluruh warga Oyak untuk mensukseskan Pilkades ini, terlebih bagi Panitia, panwas dan kedua Cakades untuk selalu menghimbau kepada para pendukungnya untuk tetap menjaga persatuan dan keamanan dilingkungan desa.” Pungkasnya.

Untuk diketahui personel PPKD Desa Oyak diketuai Ibrahim S. Dokliwan, dan beberapa anggota lainnya diantaranya, Asri k Azis, Mirnawaty J. tumilo S.sos, Fitriani, Sarjan, Rustam Arifin, Sumarno M.Aabd Muis, saat ini telah merampungkan hasil perbaikan DPT Tambahan yang usia pemilih memasuki umur 17 tahun setelah dilakukan penundaan tahapan selama dua bulan oleh Mendagri baru-baru ini.

 

 

 

 

[tim]

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button