DaerahKab.BuolNasionalPendidikanSultengTopik Utama

Wakili Sulteng Diajang FLS2N, Mufida Nurhidayah Siswi SMKN 1 Biau Siap Raih Juara Nasional

Buol, SUARAUTARA.COM – Ajang bergensi tingkat nasional khususnya dibidang minat bakat siswa -siswi yakni Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) merupakan kegiatan Akbar dibidang seni dan budaya yang digelar setiap tahunnya.

Mufida Nurhidayah saat didampingi pelatih dan pendamping

Tak ketinggalan untuk siswa – siswi berbakat dalam hal ini memiliki prestasi dibidang seni dan budaya terus didorong oleh pihak sekolah dan dinas terkait, dalam hal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Seperti kesiapan pihak SMKN 1 Biau kabupaten Buol yang saat ini kembali mewakili Provinsi Sulawesi Tengah ke tingkat nasional pada ajang lomba FLS2N kususnya di Bidang lomba Tari Tradisional atas nama Mufida Nurhidayah yang telah menjadi juara satu Lomba Tarian Tradisional tingkat Provinsi dan akan mewakili Sulteng di ajang FLS2N nanti.

Bukan hanya sekali ini SMKN 1 Biau, mewakili Provinsi Sulteng dalam ajang lomba Tari Tradisional pada pergelaran FLS2N. Akan tetapi, sudah ke tujuh kali ini mewakili provinsi Sulteng, demikian dikatakan Kepala SMKN 1 Biau, Edy Akas,S,Pd kepada Suarautara.com, Senin (16/08/2021).

Alhamdulillah SMKN 1 Biau kembali mewakili Provinsi Sulteng untuk ajang FLS2N dibidang Tarian Tradisional, dan ini berkat kerja keras anak-anak dan pelatih mereka , sehingga bisa kembali membawah nama baik daerah,”ujar Edy Akas,SPd¬†

Lebih lanjut Ia menambahkan, semua prestasi yang diperoleh SMKN 1 Biau bukan semata-mata atas andil Kepela Sekolah, melainkan kerjasa sama yang baik, antara siswa, guru pendamping serta para pelatih yang tak bosan – bosan Terus melatih para siswa ini untuk meraih sebuah kesuksesan.

Atas nama Kepala Sekolah dan seluruh civitas akademika SMKN 1 Biau mengucapkan, terima kasih kepada pelatih Renal Tahir bersama tim yang telah bekerja keras untuk membimbing dan melatih Siswa – Siswi, sehingga kembali meraih mempertahankan prestasi yang ada, begitu juga kepada Pendamping Ugha yg setia mendampingi peserta, hingga bisa meraih semua ini.” Pungkas Kepsek Edy Akas.

 

 

 

(uchan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button