DaerahKab.BuolPemerintahanPolitikSultengTopik Utama

Tindak Lanjuti Surat KPU RI, Alamsyah CS Temui Sekda Buol

Buol, SUARAUTARA.COM – KOMISI Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Buol melakukan kunjungan dan silahturahmi dengan Sekretaris Daerah Buol, Drs Mohammad Sufrizal Yusuf,MM dalam rangka menindaklanjuti surat dari KPU RI, yang diterima langsung Sekda Buol diruang kerjanya, Rabu (07/7).

Sekda Buol saat menerima Kunjungan dari KPU Buol diruang kerjanya.

Kunjungan KPU Buol itu dipimpin langsung Ketua Alamsyah, Sekretaris KPU dan beberapa Anggota Komisioner lainnya guna membicarakan terkait surat resmi dari KPU Ri yang berisi Surat dukungan Bantuan Dana Hibah non pemilihan sebagai tindak lanjut dari surat tersebut.

Demikian dikatakan Ketua KPU Buol Alamsyah kepada suarautara.com, Rabu (07/7), saat dihubungi via pesan Wastapp.

Alamsyah mengatakan, dalam rangka kunjungan dengan Sekda Buol, pihak KPU melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk mensingkronkan program dan beberapa tahapan termasuk dengan Dana Hibah Non Pemilihan.

“Alhamdulillah Kami diteriama Sekda dan koordinasi serta menyampaikan tahapan yang saat ini sementara dan yang akan di laksanakan oleh KPU Buol pada penyelenggaraan Pilbup 2024 nanti”,Ujar Alamsyah.

Dalam koordinasi itu juga pihak KPU Buol melalui ketua Alamsyah menyerahkan surat dukungan Dana hibah Non Pemilihan sebagai tindak lanjut dari surat ketua KPU RI.

” Silaturahmi dengan Pak Sekda sekaligus menyampaikan bahwa KPU Buol akan mengajukan anggaran Hibah Non Pemilihan ke Pemkab Buol, selain itu juga kami menyampaikan tahapan pemutahiran Data Pemilih berkelanjutan yang saat ini sedang dilakukan oleh KPU Buol”, jelas mantan wartawan senior ini.

Saat disinggung terkait besaran dana Pagu Anggaran untuk pemilihan Bupati tahun 2024, Alamsyah mengatakan untuk saat ini pihaknya masih fokus pada tahapan pemutahiran data pemeilih berkelanjutan.

” Kita belum sampai kesana. untuk Pilkada 2024 Buol biasa pengajuan dana pagunya nanti tahun 2023″.pungkasnya.

 

 

[uchan]

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button