Budaya

Temu Akrab Pecinta Alam Kabupaten Buol ke-1 Sukses Digelar

SUARAUTARA.COM, BUOL – Seluruh organisasi pecinta alam yang ada di kabupaten Buol turut hadir pada kegiatan Temu Akrab Pecinta Alam Kabupatem Buol yang pertama yang dilaksanakan di kawasan wisata Tanjung Dako, di desa Mendaan, kecamatan Karamat, kabupatem Buol, 29 – 30 Desember 2023.

Kegiatan yang mengusung tema “Meningkatkan Eksistensi Dan Solidaritas Pecinta Alam Sekabupaten Buol” ini resmi dibuka sebagai kegiatan temu akrab perdana yang disepakati dengan nama TAPAK BUOL.

Agussalim atau lebih akrab disapa paman Lodong selaku senior dikalangan pecinta alam sekaligus berkesempatan membuka resmi kegiatan ini.

Dalam sambutannya paman Lodong mengatakan bahwa kegiatan seperti ini harus terus menerus dilakukan agar ke depannya lebih efektif dan lebih terarah lagi soal solidaritas kita di dunia pecinta alam.

Kasmir A.H selaku ketua panitia, dalam laporannya mengutarakan bahwa sesama anggota pecinta alam harus solid dan saling suport, apalagi jika ada junuor-junior yang ingin membuat kegiatan, kita sebagai senior harus suport dengan baik dan bijak,” pungkasnya.

Beberapa daftar lembaga pecinta alam yang aktif danĀ  hadir pada kegiatan Temu Akrab ini diantaranya, KPA GREEN JUSTICE, KOMPALA, KPA CIA, FPA_GMM WALLACEA, KPA TIRTARYA, KPA LRIUTON, KPA KATULISTIWA, KPA PIONEER dan MPA POGOGUL.

Turut hadir beberapa senior dari organisasi Pecinta Alam yang berada di luar kabupaten buol, seperti MPA LALIMPALA (untad palu), MPA MAPATECNO (untad palu), MPA LOMAYA (gorontalo), MPA SAGARMATHA (untad palu), MPA SANTIGI (untad Palu).

Rama dari KPA KOMPALA, salah satu peserta kegiatan TAPAK BUOL mengatakan kegiatan ini sangat luar biasa dan baru pertama kali saya mengikutinya, banyak pelajaran yang saya dapatkan dari kegiatan ini, salah satunya adalah keakraban sesama pecinta alam.

Beberapa organisasi pecinta alam buol yang menjadi panitia pelaksana pada kegiatan ini adalah KPA GREEN JUSTICE, KPA KOMPALA, KPA TIRTARYA, KPA LRIUTON, KPA CIA, FPA_GMM WALLACEA dan KPA KATULISTIWA Pen!

 

Pewarta : Rudianto Sarmin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button