AdvertorialDaerahKab.BuolPemerintahanPolitikSultengTopik Utama

Sebelum Pilkada 2024, KPU Buol Bakal Miliki Gedung Baru

Buol, SUARAUTARA.COM Pemerintah Kabupaten Buol sudah menyiapkan lahan dikompleks perkantoran Kelurahan Leok, untuk pembangunan gedung baru Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buol.

Menurut Sekretaris KPU Buol, Rusli D.Ali, S,Sos melalui Kasubag Hupmas, Hairil mengatakan, bahwa pihak Pemkab sudah menyiapkan tanah untuk pembangunan tersebut di Kelurahan Leok Kecamatan Biau tepatnya di kompelks perkantoran Jalur Dua.

Saat ditanya suarautara.com, Rabu (14/7) luas lahan yang dihibahkan tersebut, Hairil mengatakan untuk luas secara keseluruhan belum ada, karena masih menunggu hasil dari BPN Buol.

“ InsyaAllah secepatnya data terkait luas lahan yang dihibahkan itu, saat ini masih di olah oleh Pertanahan,” Jelas Hairil.

Ia menambahkan, untuk rencana pembangunan gedung baru KPU Buol akan dibangun sebelum Pilkada serentak 2024.

“ Saat ini KPU Buol membutuhkan gedung yang baru. Hal tersebut berdasarkan tuntutan pekerjaan dan tata kelola organisasi yang harus dilakukan, Insya Allah bisa Tahun 2022 atau 2023 sudah rampung, pokoknya sebelum Tahun 2024 pemilihan serentak KPU Buol sudah punya kantor baru yang layak.” Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPUD Buol, Alamsyah  saat dimintai tanggapannya belum lama ini terkait rencana pembangunan Gedung baru KPU ini membenarkan hal tersebut.

“ Ia benar, meskipun lahanya sudah tersedia, akan tetapi pembangunan gedung tersebut belum bisa dilakukan tahun ini, mengingat sejumlah anggaran dilakukan refocusing untuk penanganan covid-19,” Kata Alamsyah.

Ketua KPU, Alamsyah yang juga mantan wartawan senior ini mengungkapkan, untuk pembangunan gedung KPU Kabupaten Buol, yang direncanakan akan dimulai pembangunannya tahun depan sampai tahun 2023 telah dianggarkan oleh KPU Pusat melalui dana APBN.

“Insya Allah tahun 2022 atau sebelum tahun 2024 dianggarkan untuk pembangunan gedung KPU,” kata Alamsyah.

Alamsyah juga berharap, KPU kedepan bisa memberikan pendidikan politik yang maksimal kepada warga Buol. Sehingga nantinya, keterlibatan warga dalam Pemilihan Umum kepala daerah (Pilkada) tahun 2024, bisa meningkat signifikan.

 

 

[uchan]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button