DaerahKab.BuolSulteng

Satgas Covid Buol Perketat Pengawasan Objek Wisata Saat Momen Liburan

Suarautara.com, BUOL – Tim Sosialiasi dan edukasi Satgas Penanganan Covid 19 Kab. Buol, Sabtu, (15/05) melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Penegakan Protokol Kesehatan di Wilayah Objek Wisata bertempat di Pantai Maninang Kampung Bugis, Pantai Negeri Lama, Kebun Kopi Bisa, Pantai Botugolu dan Pantai Doulan.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Dr. Tonang Malongi, S.Pd, MA selaku penanggung jawab objek wisata Kab.Buol menyampaikan, dalam rangka mengantisipasi pelonjakan kasus Covid-19 pada masa libur Idul Fitri 1442 H khususnya dikarenakan penumpukan atau kerumunan masyarakat di objek wisata, agar pengunjung dan para pemilik tempat usaha senantiasa menerapkan protokol kesehatan, yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

” Saya harap kepada tim dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga yang telah ditugaskan di tempat wisata selama libur Idul Fitri agar senantiasa mengawasi dan mensosialisasikan kepada para pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai kita semua lengah dan terbuai, sehingga mengabaikan protokol kesehatan “. Jelas Tonang.

Sementara itu, Kadis Kominfo Drs. Mansyur Hentu mengingatkan bahwa Buol saat ini dalam kondisi memprihatinkan terkait peningkatan kasus Covid-19 di Sulawesi Tengah.

” Untuk kegiatan kemasyatakatan maupun kegiatan individu harus adanya kesadaran masing-masing individu guna memutuskan rantai penularan Covid-19 selama kita bisa paham dan menerapkan Protokol Kesehatan ” ujarnya.[arp]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button