DaerahKab.BuolPemerintahanSultengTopik Utama

Rehabilitasi 3 Irigasi, PUPR Buol Gelontorkan Dana 9,2 Milyar

Buol, SUARAUTARA.COM – Dinas PUPR Kab Buol mengucurkan Dana Rehabilatsi dan pemeliharan untuk Irigasi serta melakukan monitoring dan Evaluasi persiapan pekerjaan rehabiltasi Irigasi yang berada di 3 (tiga) kecamatan selama 3 hari kerja.

Monev tersebut dipimpin langsung Kepala Dinas PUPR, Ir Supangat didampingi oleh PPK dan PPTK pada tanggal 04 hingga 06 Agustus pekan lalu.

Daerah Irigasi (D.I.) Maniala, Matinan dan Winangun merupakan daerah irigasi yang berpotensi untuk memasok produksi pangan karena selain ditunjang dengan sawah yang cukup luas, juga mempunyai pasokan air yang cukup memadai.

Pada saat ini irigasi Maniala dan Irigasi Matinan , sebagian masih berfungsi untuk mendistribusikan air ke areal persawahan, ada beberapa kerusakan pada Bendungan dan saluran primer dan saluran sekunder serta banyaknya endapan yang terdapat di saluran, sehingga mengakibatkan sebagian sawah lainnya tidak mendapatkan pasokan air.

Olehnya, untuk mengembalikan fungsi saluran agar terdistribusinya air ke areal persawahan di 3 Daerah Irigasi tersebut, maka Dinas PUPR, melalui Bidang SDA Tahun ini menganggarkan dana Rehabiltasi dan Pemeliharaan dengan Rician Sebagai Berikut.

Rehabilitasi /Pemeliharaan D.I. Maniala dengan nilai Kontraknya Rp. 2.933.472 .457, dengan Luas Daerah Irigasi 64 Hektar, yang meliputi Pekerjaan Pasangan Batu , Pembuatan Deker dan pembuatan Talang

Sedangkan untuk rehabilatasi /Pemeliharaan D.I Matinan nilai kontraknya Rp 2.156. 354. 247 dengan Luas Daerah Irigasi 63 Hektar, yang meliputi Pekerjaan Pasangan Batu, Pebuatan Deker dan pembuatan Talang Air.

Terakhir untuk rehabilatasi /Pemeliharaan D.I Winangun dengan nilai kontraknya Rp 4..129. 018.601, dengan Luas Dearah Irigasi 103 Hektar. yang meliputi Pekerjaan Pasangan Batu, Pembuatan Deker dan pembuatan Talang.

 

 

 

 

[uchan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button