AdvertorialDaerahKab.BuolPendidikanSultengTopik Utama

Ponpes Farid As – Sholeh Negeri Lama Bokat Terima Santri Baru

Buol, SUARAUTARA.COM – Yayasan Farid As-Sholeh Desa Negeri Lama Kecamatan Bokat Kabupaten Buol Sulawesi Tengah, kembali menerima peserta didik santri putra dan putri baru dan siswa – siswi untuk sekolah Formal SMP dan SMA untuk Tahun Ajaran 2021-2022.

Demikian dikatakan ketua Yayasan, Suaib S. Manto, S.Sos, kepada suarautara, Jum’at (25/6). Suaib mengatakan, Pondok Pesantren Farid As-Sholeh ini merupakan pesantren Tahfidz Al Qur’an dan pencetak generasi penghafal Al Qur’an ini kembali menerima santri dengan program pesantren gratis atau tidak dipungut biaya pendaftaran, biaya asrama dan gratis SPP.

Untuk program pesantren gratis ini kita akan bebaskan segala bentuk pungutan mulai dari pendaftaran, biaya asrama sampai dengan biaya SPPnya dan program ini berlaku bagi seluruh Santri yang ada”, Jelas Suaib.

Tak hanya itu kata Suaib, untuk santunan Santri Yatim Piatu, pihak Yayasan akan memberikan seragam sekolah untuk SMP dan SMA, baju muslim dan kopiah(peci) dan fasilitas asrama berupa Kasur dan Bantal.

Untuk Santri Yatim Piatu, fakir miskin dan anak terlantar, kami akan memberikan perlengkapan dan fasilitas gratis” ujarnya.

Lebih lanjut Suaib menjelaskan, Ponpes Farid As-Sholeh memiliki 2 lembaga pendidikan sekolah formal, dimana setiap santri yang tamat atau menyelesaikan pendidikan, akan mendapatkan Ijazah Pendidikan Formal sesuai jenjang Pendidikan yang ditempuh yaitu SMP dan SMA.

Untuk itu, saat ini kami dari pihak Yayasan kembali membuka pendaftaran Santri baru untuk tahun ajaran 20210-2022 dengan persyaratan memasukan FotoCopy Ijazah/SKHU, Fotocopy Kartu Keluarga dan mengisi Formulir Pendaftaran, untuk pendaftarannya kata Suaib, bisa langsung datang ke Ponpes Farid As-Sholeh di desa Negeri Lama, atau bisa menghubungi no hp yang telah disediakan oleh Yayasan. Sedangkan untuk pendaftaran gelombang pertama ini dibuka mulai 1 sampai 30 Juli dan gelombang kedua dibuka mulai 1 Agustus sampai 27 September 2021 dengan tempat pendaftaran Dusun II desa Negeri Lama Kecamatan Bokat, Jl.Trans Bungkudu hp (082296416820)”.pungkasnya.

[advetorial]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button