Bolaang Mongondow RayaDaerahKotamobaguPemerintahanTopik Utama

Sambut Baik Digelarnya DTS Oleh BPSDM, Pemkot Kotamobagu Ucapkan Terima Kasih Pada Kemenkominfo 

Kotamobagu, SUARAUTARA.COM – Pemkot Kota Kotamobagu menyambut baik dan berterima kasih kepada Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Penelitian Komunikasi dan informatika (BPSDM), Kominfo Manado atas digelarnya Digitalk Talent Scoolarship di Kota Kota Kotamobagu tahun 2021.

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengungkapkan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Ir Hi Sande Dodo MT, ketika membuka kegiatan DTS yang dilaksanakan di Sutan Raja Hotel Kotamobagu, Selasa (29/06).

“Atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan terima Kasih sebesar – besarnya kepasa Balai BPSDN Kemenkominfo Manado yang hari menyelenggarakan kegiatan DTS di Kota Kotamobagu. Karena dengan mengikuti DTS ini nantinya peserta akan memiliki sertifikat Kompetensi yang akan menjadi nilai tambah untuk memperbesar nilai tambah. Tutur Sande Dododo.

Pada kesempatan tersebut, diungkapkan juga kalau berbagai upaya terus dilaksanakan pemerintah dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya terkait dengan keterampilan dalam penguasaan teklnologi informasi dan komunikasi.

“ Hal Ini menjadi sangat penting mengingat kemampuan serta keterampilan dalam TIK memiliki peran sangat penting dalam berbagi bidang kehidupan, termasuk dalam dunia kerja. Kegiatan DTS merupakan program pelatihan sertifikasi berbasis standar kompetisi kerja nasional indonesia sehingga diharapkan dapat meningkatan kemampuan keterampilan serta daya saing SDM khusunya di bidang teknologi informasi komunikasi terutama dalam menghadapi era globalisasi dan industri 4.0,” tambahnya.

kepada apara peserta dihimbau untuk mengikuti seluruh kegiatan dengan baik agar seluruh materi yang disampaikan narasumber bisa dipahami, dimengerti dan diaplikasi.

” kiranya seluruh peserta yang mengikuti DTS diharapkan bisa lulus dan bisa memiliki sertifikasi kompetensi di bidang TIK,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala BPSDM-KOMINFO Manado, Christiany Juditha S.Sos, MA, mengatakan kalau kegiatan tersebut hanya diberikan untuk 75 orang, yang telah diseleksi, dengan latar pendidikan sebagai lulusan SMK, D-3 dan juga D-4 di wilayah Manado dan Bolmong Raya.

“Ada sekira 117 peserta yang mendaftar, dan telah kita seleksi hingga menjadi 75 orang. Kegiatan ini akan kita gelar selama 5 hari, dengan pembagian 3 hari pelaksanaan dan pemberian materi, dan 2 hari lagi untuk pelaksanaan ujian,” ujarnya.

Kegiatan tersebut, ikut dihadiri oleh Kepala Dinas Komindo Kotamobagu Moch. Fahri Damopolii SKom ME, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kotamobagu Imran Golonda.

(AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button