AdvertorialDaerahKab.BuolOpiniPolitikSultengTopik Utama

Mengenal Lebih Dekat Sosok dr.Agris D P.Amran Batalipu, ketua SAPMA PP Termuda di Indonesia

TAMU KITA

BUOL, SUARAUTARA.COM – Meski terbilang muda usianya jika dibanding dengan teman-temannya dalam berorganisasi, namun sosok pemilik nama lengkap dr. Moh. Agris Dwi Putra Amran Batalipu, ternyata memiliki segudang pengalaman berorganisasi saat dirinya mengenyam bangku perkuliahan di salah satu universitas swasta terkenal di Indonesia  Universitas Trisakti Jakarta. Pada tahun 2013 sampai 2017, dirinya tercatat sebagai Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti, dengan menyelesaikan sarjana kedokterannya  dalam kurun waktu 3,5 tahun (Cum Laude).

Pidato terakhir melepas jabatan selaku ketua Parlemen FK Trisakti. (Oktober 2017)

Sebelum dirinya dilantik sebagai ketua Satuan SAPMA PP Kabupaten Buol Periode 20221-2023 beberapa waktu lalu, tim suarautara.com sempat mewawancarai dirinya terkait ketertarikan untuk bergabung dan menghidupkan kembali marwah organisasi kepemudaan ditanah Pogogul, karena tak beralasan jika dilihat dari latar pendidikan saat ini dan pekerjaan, bisa dibilang keahlian dokters spesialis ahli dalam atau ahli tulang ini sudah menjamin kehidupan kedepan.

Pria muda dan enerjik kelahiran Palu, 21 Agustus 1996 ini, ternyata memiliki talenta dan kepiawaian dalam berorganisasi sejak dibangku sekolah hingga kuliah. Garis keturunan dari keluarga politis sang Ayah juga menjadi faktor keturunan yang jatuh ke sosol dr.Agris.

Pidato pelatikan ketua SAPMA PP kabupaten buol (Juni 2021)

Semenjak duduk di bangkus sekolah dasar pada tahun 2001 hingga 2007, dr. Agris  selalu menjadi juara dan memimpin teman-temannya saat di SD Islam Fajar Hidayah Cibubur, Jakarta. Tidak hanya itu, saat pada tahun 2007 hingga 2010  di SMP Islam PB Soedirman Cijantung, Jakarta dan saat di sekolah di SMA Islam PB Soedirman Cijantung, Jakarta, dr Agris terlibat dalam kepengurusan OSIS dan organisasi “ Ekstra Kulikuler” lainnya.

Saat menyelesaikan sarjana kedokterannya di Trisakti. Pada tahun 2017 hingga 2019 menjadi  Mahasiswa Ko – Asisten (Coass) Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti, menyelesaikan pendidikan profesi dokter dalam kurun waktu 2 tahun dan lulus dengan predikat “Cum Laude”.

Dokter muda ini terlihat sosok yang sedehana jika dibanding dengan teman-teman se-profesinya. Dengan berpenampilan apa adanya, namun sosok ini memilki prinsip yang kuat apalagi terkait kedisiplinan dan komitmen hidup.

“ Jika kita menginginkan sesuatu, pasti kita bisa menundanya. Tetapi, jika kita butuh sesuatu, itu harus kita penuhi dengan cara apapun, asalkan hal tersebut tidak bertentang dengan aturan, Keingingan bisa di tunda, tetapi kebutuhan harus dipenuhi” kata dr.Agris.

Setelah dirinya dilantik Ketua SAPMA PP Kabupaten Buol, dr.Agris tercatat sebagai ketua termuda se Indonesia di usianya ke 25 Tahun. Dihapan seluruh pengurus dan kader SAPMA, dirinya berjanji akan membawa organisasi ini lebih baik lagi kedepan.

“ Saya berjanji akan membawa organisasi ini lebih baik kedepan, kita bangkitkan semangat para generasi muda Buol untuk terjun dan terlibatt langsung dalam kegiatan-kegiatan organisasi kepemudaan, mari kita bantu pemerintah daerah dalam peroses pembangunan, setidaknya ada generasi muda yang turut membantu pemda dalam proses ini. Begitu kira-kira petikan arahan dari dr.Agris saat memberikan semangat bagi para pengurus dan kader SAPMA PP kabupaten Buol, pada MUSCAB I dan Pelantikan bertempat di Hotel Surya Wisata, Sabtu (12/6).

Dikahir pembicaraan dengan tim suarautara.com, dr.Agris menitipkan pesan kepada seluruh insan pers yang ada di tanah Pogogul, dirinya berpesan.

“ kebersamaan membangun daerah itu dilihat dari geliat dari seluruh stakeholder, politisi, pengusaha, masyarakat, aktifis organisasi dan terakhir adalah Pers yang menjadi tolak ukur keberhasilan pemerintah yang bisa terekspose baik sisi negatifnya maupun positifnya”, Ucap dr.Agris.

Ia menambahkan Jika hal ini berjalan normal dan sesuai rel yang ada, maka dipastikan perkembangan daerah akan semakin menggeliat dan maju tanpa ada hambatan faktor eksternal.

“ dibutuhkan kesamaan visi dan misi dalam pembangunan daerah, keterlibatan semua pihak perlu dilakukan, sehingga apa yang menjadi tujuan utaman dalam pembangunan daearah bisa berjalan dengan baik karena ada terlibatan semua pihak dalam merumuskannya”.Pungkas dr.Agris.

[tim]

 

Berikut sederetan pengalaman organiasai dan aktifitas  dr.Agris saat menjadi Mahasiswa di Universitas Trisakti Jakarta

  1. Bendahara divisi khusus futsal fk trisakti.
  2. Ketua SC rangkaian Hippocrates FK 2013.

 Tahun 2014:

  1. Ketua divisi marketing futsal fk trisakti.
  2. Anggota komisi (4) Pembinaan dan Pengembangan Badan Perwakilan Mahasiswa (Parlemen) Fakultas Kedokteran universitas trisakti.
  3. Ketua Panwaslu Pemira FK Trisakti

 Tahun 2015:

-Ketua Bidang Acara Panitia Medusa Cup

-Ketua Bidang Acara Rapat Kerja Nasional AMSA Indonesia

-Ketua Angkatan 4 “Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti”

Tahun 2016:

-Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa/Parlemen Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti Periode 2016-2017

-Ketua Panitia Kegiatan “Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti V”.

Tahun 2017 :

-Ketua Acara Bakti Sosial Universitas Trisakti untuk masyarakat Cengkareng.

-ditunjuk sebagai 5 Perwakilan Mahasiswa untuk penyelesaian masalah yayasan dan rektorat universitas trisakti.

Tahun 2019 :

-Ketua Angkatan Sumpah Dokter Universitas Trisakti (XLIX – III ).

Tahun 2020 :

-Ketua Kelompok Dokter Internship Kab. Gorontalo di RSUD Dunda Limboto

Tahun 2021 :

-Anggota Bidang Dana Usaha Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Trisakti 2021-2026

-Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kab. Buol 2021-2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button