Kab.BuolPemerintahanPendidikanSultengTopik Utama

Mahasiswa Buol Berharap Pemkab Fasilitasi Asrama di Tolitoli

SUARAUTARA.COM, TolitoliРSejumlah Mahasiswa yang menuntut ilmu di kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, menggelar pertemuan guna membahas perihal terkait keinginan mereka untuk segera memiliki tempat tinggal (Asrama) Khusus Mahasiswa  yang berasal dari Buol.

Pertemuan dan silahturahmi itu digelar sebagai bentuk keprihatinan mereka terhadap kondisi tempat tinggal yang saat ini mereka tinggali yang berstatus kontrakan dan kos kosan.

Dari pertemuan tersebut, para Mahasiswa Buol ini berharap besar kepada Pemkab Buol untuk meninjau langsung dan melihat kondisi para Mahasiswa Buol yang kebanyakan dari kalangan ekonomi lemah.

Salah satu Mahasiswa Buol yang saat ini kuliah disalah satu Kampus di Tolitoli kepada media ini mengatakan, saat ini Ia bersama seluruh Mahasiswa yang berasal dari Buol masih tinggal dikos- kosan maupun rumah kontrakan, itupun haru patungan agar membayar biaya sewa hunian selama Kuliah.

Iya, skarang untuk tinggal masih sewa bulan, itupun saat membayar masih tertunda juga, karena faktor keuangan dari orang tua dikampung,”ujar Jack Mahasiswa yang berasal dari desa Monano.

Ia menambahkan, seharusnya Pemkab Buol mendirikan Asrama bagi Mahasiswa yang ada Tolitoli sama halnya yang ada di Gorontalo dan daerah lainnya agar ada keadilan berlaku untuk seluruh Mahasiswa asal Buol yang menuntut ilmi diperantauan.

Sebagai anak daerah, tentunya dalam melanjutkan pendidikan pastinya bukan hanya untuk kepentingan individunya, melainkan untuk kepentingan bersama dan terkhusus demi daerahnya sendiri,” imbuhnya.

Sementara itu Subarjo dan Wiranto Mahasiswa STIE Tolitoli mewakili teman-temannya mengatakan, ” Mahasiswa buol yang berada d Tolitoli berharap besar kepada pemerintah daerah kabupaten Buol untuk menyediakan tempat tinggal agar pendidikan yang mereka laksanakan berjalan dengan baik dan juga akan memudahkan mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi”.pungkas keduanya.

 

 

 

 

 

RED

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button