Kab.BuolPemerintahanTopik Utama

Kolaborasi Adat Bersama, Lembaga Adat Dulohupa Gorontalo Kunjungi Buol  

SUARAUTARA.COM, Buol – Pemerintah Daerah Buol menerima kunjungan Studi Komparatif dari Lembaga Adat Dulohupa Kota Gorontalo bersama FKDM Propinsi Gorontalo, guna bersilahturahmi dan memadukan kedua adat didaerah itu.

Rombongan Ketua Lembaga Adat Kota Gorontalo H. Abdullah Paneo, didampingi unsur lembaga adat, dan Ketua FKDM Propinsi Gorontalo Marwab Ngiu, juga turut hadiri salah satu unsur Dewan Adat Buol Moh. Yamin Rahim,SH.MH, diterima langsung oleh Sekda Buol Drs. H. Mohammad Suprizal Jusuf, MM di Ruang kerja Sekda Rabu (10/11/2021).

Studi komparatif itu dilakukan demi terjaganya silaturahmi kedua daerah serta membahas masalah adat istiadat di daerah masing-masing untuk dapat dijadikan kolaborasi sebagaimana mestinya adat istiadat Harus dijaga dan perlu dilestarikan. Lembaga adat ini juga diharapkan memberikan peran penting membantu pemerintah dalam membangun daerah, khususnya dalam peningkatan kesejahteraan rakyat.

Sekda dalam arahanya menyebutkan bahwa Studi komparatif ini juga tidak sama sekali bertujuan memadukan dengan masalah politik.

” Marilah kita berpikir untuk bagaimana memberikan andil bagi kemajuan daerah ini, serta meningkatkan kesejahteraan rakyat kita bersama” tutur Sekda dalam Diskusi kali itu.

Selanjutnya tujuan kunjungan ini selain melihat perbatasan wilayah kedua Provinsi, juga bersilaturahmi dengan Lembaga Adat Kabupaten Buol. [Prokopim/uchan]

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button