DaerahKab.BuolSultengTopik Utama

Wakili Wabup Buol, Kadispora Resmikan DTD I PAC Ansor Bukal

Buol, SUARAUTARA.COM –¬†Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buol, DR.Tonang Malongi, M,Pd mewakili Ketua Dewan Penasehat PC Ansor Buol, Hi.Abdullah Batalipu,S.Sos,M.Si yang juga Wakil Bupati Buol untuk membuka secara resmi pelaksanaan Diklat Terpadu dasar (DTD) Angkatan pertama PAC Bukal, bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Unone Kecamatan Bukal Kabupaten Buol, Jum’at (2/7).

Kegiatan ini turut dihadiri jajaran dewan penasehat PC Ansor, PCNU Buol, Ketua Fatayat Buol Treis Majid, Camat Bukal, Budianto A.R Dua,S.Sos, KH Nahrowi,S.Pdi,MM pimpinan Ponpes Bambul Hissan Winangun, Kapolsek Bokat IPDA Trijadi, para ketua PAC, PC Ansor Buol, para Kades, BPD, seluruh kader Ansor dan Banser serta para undangan.

Ketua PAC Ansor Bukal, Fadly Butudoka kepada suarautara.com mengatakan, untuk kegiatan DTD angkatan pertama ini secara teknis sudah disiapkan secara matang bersama dengan teman-teman panitia DTD. dan InsyaAllah kegiatan ini berjalan dengan lancar hingga selesai pada Minggu, 4 Juli nanti.

” Insya Allah kegiatan ini berjalan lancar dan sukses, untuk calon perserta atau kader, kita melibatkan seluruh kepala desa dan aparat desa, pemuda dan masyarakat umum”, kata Fadly.

Sementara itu DR. Tonang Malongi.M,Pd selaku Dewan Penasehat PC Ansor Buol mengatakan bahwa Banser sebagai kader inti Ansor, harus memiliki kualifikasi tertentu, disamping Disiplin, dedikasi yang tinggi, punya ketangguhan, tahan banting juga siap mengawal para Ulama.

” Suatu kemuliaan yang luar biasa tugas itu, karena Ulama adalah warisan para Nabi. Maka, ketika kita mengawal Ulama, maka sama halnya kita menjaga warisan para Nabi”. tutup Tonang.

Ketua PC Ansor Buol, Moh Syam Manto menambahkan, untuk kegiata DTD I PAC Bukal ini merupakan DTD pertama dilaksanakan khususnya di wilayah Kecamatan Bukal. dan semoga kegiatan kali ini bisa melahirkan kader-kader Militan dan satu komando untuk organisasi Ansor di Buol.

Sebagai infromasi dari Panitia Pelaksana, bahwa calon peserta DTD I PAC Bukal ini untuk sementara hampir seratus calon peserta yang akan mengikuti kegiatan yang akan dimulai pada hari Jum;at 2 Juli sampai dengan hari Minggu, 4 Juli 2021 bertempat di Aula BPU Kecamatan Bukal di Desa Unone dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

[arp]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button