AdvertorialDaerahKab.BuolPolitikSultengTopik Utama

Ingin Fokus Besarkan Partai, Rijal Jakaria Siap Maju Jadi Ketua DPC Demokrat Buol

Buol, SUARAUTARA.COMMuhammad Rijal Jakaria, SH menyatakan kesungguhannya untuk maju sebagai calon Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Buol periode 2021-2026.

Salah satu pengurus DPC Demokrat Buol ini memang dikenal setia dan loyal terhadap partai politik berlambang mercy tersebut.

Saat dibangku Kuliah, Rijal dikenal terlibat langsung dibeberapa organisasi kemahasiswaan kampus dan paguyuban diantaranya menjadi anggota HMJ Hukum, merupakan kader LMND, serta tercatat sebagai Alumni PPMIB Gorontalo. Sehingga karirnya dibidang organisasi tak diragukan lagi.

 

Rijal Jakaria diketahui sering aktif melakukan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat dengan membawa nama besar partai Demokrat, Selain itu suami tercinta dari Dhevi Ratna Ruali.SS ini berjanji siap membesarkan Demokrat di tanah Pogogul.

Pria yang akrab disapa Taudoka itu, mengaku dirinya telah siap lahir batin dalam kontestasi Pemilihan Ketua DPC Pada Demokrat Buol.

Menjadi loyalis partai Demokrat sejak tahun 2019, waktu itu saya dipercaya sebagai bagian dari pengutus DPC, lalu saya resmi bergabung dengan partai Demokrat ,”kata Rijal Jakaria.

Rijal pun mengungkapkan alasannya ingin maju sebagai ketua DPC Partai Demokrat Buol.

Saya ingin membesarkan partai Demokrat di Buol, dan untuk penghadapi Pileg tahun 2024 nanti, keinginan saya Demokrat Buol mendapatkan tempat unsur pimpinan di DPRD Buol, dan bahkan saya berniat akan menjadikan Demokrat sebagai partai pemenang pada Pileg 2024 nanti,” ungkapnya.

Rijal yamg merupakan Alumni mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Malang ini menyatakan, sebagai kader militan Partai Demokrat di Buol, ia tak gentar bertarung dengan kandidat lain demi untuk membesarkan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Saya tidak terlalu bersyahwat didalam politik, kita sebagai kader Demokrat, memiliki ruang yang sama untuk memimpin dan membesarkan Partai. Punya hak yang sama, punya ruang yang sama,“tutup Rijal Jakaria yang juga kader Ansor Buol ini mengakhiri keterangannya.

Sebagaimana diketahui, Kursi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Buol akan kosong karena ditinggalkan Ketua DPC sebelumnya Kasmat Ibrahim yang saat ini akan menjadi Sekretaris DPW Demokrat Sulteng.

Sebagai informasi saat ini DPC Demokrat Kabupaten Buol memilki 10 Pengurus Anak Cabang (PAC) yang tengah memiliki SK dan suara sah pada saat pelaksanaan Musda Demokrat nanti.

(Arp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button