DaerahKab.BuolSulteng

Hadiri Konfercab II Ansor Buol, Alamsyah : Ansor Harus Jadi Motor Penggerak Ekonomi dan Politik

BUOL, Suarautara.com – Ketua Pengurus Wilayah (PW)  Gerakan Pemuda Ansor Sulteng, Alamsyah Palenga kembali mengingatkan kepada seluruh kader Ansor dan Banser Buol untuk tetap menjaga Marwah organisasi dalam setiap kegiatan organisasi.

Calon Kader Peserta DTD II PAC Bokat saat menghadiri acara pembukaan

Menurut Alamsyah, Ansor adalah organisasi besar dan bukan organisasi abal-abal, sehingga diharapkan sepada seluruh kader untuk tetap mengedepankan aturan dalam menjalankan seluruh aktifitas organisasi dalam membumikan Ahlulsunnah Waljamaah dalam kehidupan sehari-hari.

Sebab itu, wajib bagi anggota, kader, Ansor dan Banser merawat dan menjaga tegak organisasi ini sebagai rumah bersama yang penuh dengan keberagaman aktifitas dan jabatan. Indonesia sebagai rumah bersama yang penuh keberagaman,” tandas  Alamsyah Palenga di depan ratusan peserta dan undangan pembukaan DTD II dan Konferensi Cabang II GP Ansor Kabupaten Ansor Kabupaten Buol di Aula BPU Kantor Camat Bokat, Jum’at (4/6/2021).

Alamsyah mengatakan, sejauh ini kami melihat perubahan dratis dari pergerakan PC Ansor Buol dibawah komando Ketua Ismajaya dan Syam Manto yang mampu memberikan warna pergerakan organisasi di Bumi Pogogul dengan diwarnai dengan berbagai kegiatan organisasi.

” Kami sangat mengapresiasi kepengurusan Ketua Jaya untuk mengelolah organisasi dengan melakukan berbagai terobosan selama kurang lebih hampir dua tahun. Kedepan saya berharap Ansor bisa menjadi penggerak enokomi dan kasadaran politik kader Ansor.sehinga kedepan para kader Ansor ini mampu bersaing secara kemandirian organisasi di bidang ekonomi dan Politik” tandasnya.

Lanjut Alamsyah, siapapun ketua PC Ansor Buol terpilih pada Konfercab II ini, diharapkan  untuk terus melakukan kaderisasi tanpa henti dan penguatan kelembagaan ekonomi agar tercipta kemandirian organisasi.

Foto bersama Calon Kader DTD II Bokat bersama Wakil Bupati Buol, PP, PW dan Panitia

Sementara itu, dalam acara pembukaan DTD II dan konfercab II dihadiri Pimpinan Pusat Faisal At-Tamimi, Samerdan Munggeli, Sekretaris PW Risky Lembah, Wakil Bupati Buol,Hi Abdullah Batalipu selaku ketua Dewan Penasehat GP Ansor Buol, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ust.Nurkhairi, kadis Pemuda Olahraga, Dr.Tonang Malongi, Camat Bokat, Kapolsek Bokat dan kepala Desa Se Kec-Bokat, para calon kader Ansor dan seluruh kader Ansor Kabupaten Buol.

Wakil Bupati dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada PC Ansor Buol, ketua PW dan sekretaris dan jajaran pengurus PP atas kedatangannya ke Buol, atas nama pribadi dan sebagai dewan penasehat Ansor Buol merasa bangga dengan kehadirannya di Buol.

InsyaAllah kedepan kami akan terus mendukung sepenuhnya kehadiran Ansor dan seluruh kegiatan yang nantinya akang dilanjutkan kepengurusan baru.kami siap membantu seluruh kader Ansor di Buol untuk bahu membahu dan berkontribusi terhadap pembangunan daerah, baik kemasyarakatan, pemerintahan maupun Politik“.pungkas Haji Boy sapaan akrabnya.(arp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button