DaerahHukum & KriminalKab.BuolSultengTopik Utama

Gandeng Civitas Akademika YBBM Buol, Polsek Biau Percepat Program Vaksinasi

SUARAUTARA.COM, Buol – Guna mendukung dan mempercepat program vaksinasi dalam menekan serta meminimalisir penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Buol, Polres Buol melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Biau menyasar dan mengajak kalangan komunitas muda khususnya di LPK Bina Mandiri Kel Kali Kec Biau dan masyarakat untuk berpartisipasi mengikuti pelaksanaan vaksin dalam meningkatkan imun tubuh (Herd Immunity).

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Biau, Iptu Jaozi, Amd., Kep., menghimbau komunitas muda untuk mengajak keluarga dan masyarakat lainnya, untuk segera di vaksin  serta menjaga  Kamtibmas sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Mikro di Kec Biau.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Biau IPTU Jaozi, Amd., Kep., menyebutkan jika pihaknya bekerja sama dengan tim Vaksinator Puskesmas Biau dan menggandeng komunitas muda dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang digelar di Lembaga Keterampilan dan Pelatihan (LKP) Mandiri, Kelurahan Kali Kecamatan Biau, Sabtu (11/09/2021).

Semoga ini menjadi contoh bagi kampus kampus lain yang ada di kab buol, dan kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua LPK Bina Mandiri Jefry H Montim S,Sos, selaku koordinator pelaksanaan vaksin di kampusnya yang mendorong seluruh peserta didikx wajib di vaksin.

“Dalam kegiatan yang melibatkan komunitas muda ini, kami berharap kesadaran dan antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi guna menekan penyebaran covid-19 dapat berjalan dengan lancar seiring dengan program yang sedang gencar-gencarnya di laksanakan oleh Pemerintah, ” ujar IPTU Jaozi saat dikonfirmasi media ini usai kegiatan, Sabtu (11/08/2021).

Jaozi menambahkan, bilamana arahan pimpinan untuk senantiasa mengingatkan warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap tetap memberikan imbauan dalam setiap pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

“Tentunya dengan mengajak masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, adalah hal yang paling penting dalam mengendalikan penyebaran covid-19, seiring dengan program percepatan vaksinasi yang kontinyu dilaksanakan oleh tim satgas penanganan pandemi covid-19 di daerah ini, “  pungkasnya.

 

 

 

[Chan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button