DaerahKab.BuolPendidikanSultengTopik Utama

Dukung Program Kementerian Pendidikan, FOPPSI Buol Bentuk 11 Posko Dapodik di Kecamatan

SUARAUTARA.COM, Buol Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indoneisai (FOPPSI) Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, tepat tanggal 04 September 2021, meresmikan salah satu program terbaiknya yakni mendirikan Posko Dapodik di 11 Kecamatan Se-Kabupaten Buol, dibawa kepemimpinan Asari, S.Sos, selaku Admin terbaik Dapodik Disdikbud Kabupaten Buol sekaligus selaku Ketua Operator Sekolah Se-Kabupaten pada Wadah Organisasi FOPPSI Kabupaten Buol.

“ Program ini dirilis sebagai upaya mendukung program-program kementerian Pendidikan, lebih khusus pada Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Buol, di dibidang pendataan Pendidikan,” Ujar Asari.

Asari, S.Sos,  selaku ketua operator sekolah Se-Kabupaten Buol kepada saat dihubungi suarautara.com, Sabtu (11/09/2021) mengatakan, tujuan pendirian Posko Dapodik di 11 Kecamatan yang ada bertujuan untuk membantu Satuan Pendidikan, Tenaga Pendidik dan Kependidikan, Peserta Didik (orang tua siswa) dalam proses percepatan perbaikan dan pemuktahiran data pokok Pendidikan.

Untuk 11 Posko Dapodik itu kata Asari,  dipimpin oleh 1 orang operator, jadi untuk 11 Posko yang ada, terdapat 11 Operator terbaik yang telah dipililh untuk menjadi koordinator operator Kecamatan.

“ Iya ada 11 Operator kecamatan yang sudah dibentuk menjadi koordinator.” ujarnya.

Asari menambahkan, untuk 11 koordinator yang telah dibentuk akan menjadi ujung tombak pendataan yang ada diwilayah kecamatan masing-masing.

“ Mereka inilah yang siap melayani membantu satuan Pendidikan dan Bapak/Ibu guru yang ada dikecamatannya,” jelas Asari.

Posko Dapodik ini masih menurut Asari, juga sebagai sekretariat atau tempat berkumpulnya para Operator-operator sekolah disetiap wilayahnya masing-masing, dalam menyelesaikan urusan-urusan pendataaan yang ada disekolah serta mensukseskan pendataan Pendidikan di Kabupaten Buol.

Tim FOPPSI Buol saat berpose di kawasan wisata Air Tejun Tayokan Kec.Paleleh Barat

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buol, Drs. Hi. Moh. Kasim Rauf, mengatakan, sampai saat ini sudah 3 Tahun kemarin, Kabupaten Buol selalu berada diprogres pertama dalam pengiriman data pokok Pendidikan (dapodik), harapan saya kepada Tim FOPPSI Buol dibawa komando Pak Asari, dan dengan didirikannya Posko Dapodik di 11 kecamatan, Buol nantinua diharapkan tidak hanya selalu tercepat persoalan pengiriman data, akan tetapi menjadikan Kabupaten Buol memiliki pendataan pendidikan yang berkualitas, dan Harapan lain dengan kehadiran Persatuan Operator Sekolah pada Wadah FOPPSI Kabupaten Buol, bisa membantu para Operator sekolah Se-Kabupaten Buol baik dari segi pendataan, peningkatan kompetensi, kualifikasi Pendidikan, juga sebagai wadah perjuangan kesejahteraan operator sekolah.

“ Melalui Operator Dapodik Kabupaten, Kami juga telah menyiapkan Program-program terbaik kedepan, salah satunya adalah program peningkatan kompetensi dibidang IT bagi Tenaga Operator sekolah maupun seluruh Tenaga Pendidik yang ada diKabupaten Buol.” Pungkas Kasim yang diamini Asari,S.Sos.

 

Berikut Posko Dapodik dan 11 Koordinator Operator kecamatan,

No Nama Jabatan Instansi Kerja Ket
1 Ni Made Sudiarni Koordinator Biau SDN 11 Biau
2 Rumin Koordinator Momunu SMPN 5 Momunu
3 Vita Sriwahyuni J, SE Koordinator Karamat SMPN 2 Karamat
4 Umar A. Piantae Koordinator Bokat SDN 2 Bokat
5 Restu Ahmad Rinaldi Koordinator Bukal SDN 10 Bukal
6 Jainudin Koordinator Bunobogu SMPN 4 Bunobogu
7 Suparman, S. Pd Koordinator Lakea SDN 3 Lakea
8 Endah Mulyanti Wahyuningsih Koordinator Tiloan SMP 4 Tiloan
9 Sri Erlis Tianingsi Koordinator Gadung SDN 2 Gadung
10 Doni Irawan, S. Pd Koordinator Paleleh SDN 12 Paleleh
11 Sartika M. Djana, S.Kom Koordinator Palbar SDN 1 Paleleh Barat

 

 

 

[uchan]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button