Bolaang Mongondow RayaBolmongDaerahPendidikanSulutTopik Utama

Disdik Bolmong gandeng BPOM Manado gelar sosialisasi Keamanan PJAS

LOLAK, suarautara.com – Dinas pendidikan kabupaten Bolaang Mongondow provinsi Sulawesi Utara dan balai besar pengawas obat dan makanan (BBPOM) Manado menggelar sosialisasi keamanan pangan jajanan anak sekolah (PJAS) melalui Zoom Cloud Meetings, selasa (25/05) pagi tadi dan dibuka langsung  Kepala Dinas, Renty Mokoginta,S.Pd, MAP.

Dalam sambutannya, Renty menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen dan mendukung penuh pelaksanaan program intervensi keamanan pangan jajanan anak usia sekolah khususnya di kabupaten Bolaang Mongondow.

” Mengingat pangan jajanan anak sekolah (PJAS) secara rutin dikonsumsi oleh sebagian besar anak sekolahan, maka perlu kita awasi penuh untuk menjaga keamanan pangan jajanan anak di usia sekolah saat ini”. Kata Renty.

Kepala Dinas juga berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, akan mendorong sekolah-sekolah dalam hal penyediaan PJAS yang aman, bermutu, dan bergizi bagi anak-anak siswa.

” Disdik Bolmong akan terus bekerjasama dengan BPOM dalam hal melakukan pengawalan keamanan pangan jajanan kantin sekolah serta diharapkan kepada seluruh kepala sekolah dan warga sekolah, termasuk pengelola kantin untuk ikut berperan aktif untuk menyukseskan kegiatan ini”. tutup Renty.

Kegiatan itu dilanjutkan dengan pemberian materi oleh BPOM Manado, terkait materi mengenal dan memilih pangan aman, tips konsumsi pangan aman dengan memperhatikan informasi nilai gizi dan cek klik.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan lanjutan dengan lintas sektor di Kabupaten Bolaang Mongondow yang dilaksanakan sebulan yang lalu.

Sekedar diketahui, kegiatan ini turut dihadiri Kepala BPOM Manado, kepsek SD/SMP, pengelola kantin serta para siswa yang dipilih oleh sekolah masing-masing.(begz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button