DaerahKab.BuolSultengTopik Utama

Banser-Ansor Buol Ikut Amankan Perayaan Natal Bersama TNI Polri

SUARAUTARA.COM, Buol – Puluhan Anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Ansor turut mengamankan perayaan Natal dan sambut malam tahun baru di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, Sabtu (25/12/2021).

Banser memback up Kepolisian dalam pengamanan. Mereka disebar di sejumlah Gereja yang ada dalam Kota Buol dan titik vital dipusat perkantoran dan pusat perbelanjaan.

Moh Syam Manto, Ketua PC GP Ansor mengatakan pihaknya menurunkan puluhan personel untuk membantu pihak kepolisian membantu pengamanan Natal dan Tahun Baru sehingga Banser ikut terlibat dalam pengamanan.

“Banser Buol merasa terpanggil untuk membantu aparat kepolisian dalam hal ini Polres Buol-TNI dalam giat Pam perayaan Natal dan Tahun Baru, ini kita lakukan sebagai kewajiban sebagi Banser yang siap menghadapi musuh Agama dan Negara, Karena NKRI harga mati,” kata Syam.

Ia menyebutkan kurang lebih 30 kader Banser dilibatkan dalam pengamanan khusus dalam kota Buol. Membantu aparat mengawasi seluruh rangkaian ibadah umat kristiani yang sedang merayakan natal dan melakukan ibadah di gereja – gereja di Buol.

Sementara itu, sekretaris dewan penasehat PC Ansor Buol, Ismajaya,S,Sos kepada suarautara.com, Sabtu (25/12/2021)  menegaskan meski masih kerap menuai cacian soal keterlibatan Banser dalam pengamanan Natal bahkah ada yang menyebut kafir. Namun hal itu tidak menjadi masalah, sebab yang dijaga oleh Banser adalah keamanan.

“Kenyamanan dan keamanan yang menjadi utama. Yang kita jaga adalah kemanan saudara-saudara kita dalam beribadah, sebagai bentuk rasa saling menghargai dan menghormati antar umat beragama. Inilah wujud dari bentuk Hubbul Wathon minal iman”,tutup Jaya Sapaan akrabnya.[can]

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button