DaerahKab.BuolKota PaluSultengTopik Utama

Bangun Kemandirian Ekonomi, PW Ansor Sulteng Siapkan 500 Hektar Lahan Budidaya Udang Vename

BUOL, SUARAUTARA.COM Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Tengah (Sulteng) saat ini tengah mewujudkan “Kemandirian Ekonomi ” organisasi melalui unit usaha berbasis Pertanian dan Perikanan ditengah Pandemic Covid-19.

Ketua PW Ansor Sulteng, Alamsyah Palenga,ST, M,Eng yang didampingi Sekretaris, Risky Lembah,SH mengatakan, pada dasarnya ada beberapa komoditas yang bisa menjadi pilihan untuk membangun kemandirian ekonomi organisasi. Diantaranya pembudidayaan udang vename, ikan tawar, ternak sapi, ternak ayam petelur dan tanaman porang.  Menurut Alamsyah, wilayah Sulteng merupakan salah satu provinsi dengan garis pantai terpanjang di Indonesia. “Ini adalah potensi perikanan yang sangat prospektif kedepannya. Nantinya kedepan, Ansor Sulteng menyiapkan sekitar 500 hektar lahan untuk budidaya udang vaname yang saat ini lagi di kembangkan di beberapa wilayah Sulteng khususnya di kabupaten Buol dan sekitarnya,” Ujar Alamsyah kepada media ini, Selasa (22/6).

Untuk menjalankan dan memaksimalkan rencana program kemandirian ekonomi kata Alamsyah, PW Ansor Sulteng akan mensuport dan merealisasikan program ini melalui tingkat Pengurus Wilayah (PW) Sulteng dan Pengurus Cabang (PC) GP Ansor se-Sulteng.

Tentunya, kesiapan dari sahabat-sahabat dan kader ditingkatan PC Ansor di seluruh kabupaten se Sulteng untuk menjalankan program ini menjadi tolak ukur berjalannya program secara berkesinambungan.

“ Jika seluruh kader yang ada di Kabupaten di Sulteng bersinerji untuk menjalankan program ini, maka sudah barang tentu tujuan awal kita untuk menuju kemandirian Organsiasi bakal terwujud dan barhasil, sehingga kedepannya kita akan menuai apa yang kita tanam hari ini”,harap Alamsyah

Sementara itu, Moh. Syam Manto ketua PC Ansor Buol menanggapi rencana program kemandirian ekonomi khususnya di bidang pembudidayaan udang vename mengatakan, PC Ansor Buol siap mendukung program dari PW Ansor Sulteng.

“ Kami mendukung sepenuhnya apa yang tengah di programkan PW Ansor Sulteng, karena buktinya sampai hari ini, keterlibatan beberapa kader pada budidaya udang vename di Buol sudah teruji, sehingga kedepan jika program ini sudah jalan, maka para kader inilah yang akan menjadi motor penggerak pembudidayaan udang vename khususnya di kabupaten Buol”.pungkas Syam. (arp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button