DaerahKab.BuolKesehatanPemerintahanSultengTopik Utama

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid 19, Wabup Gelar Raker

Buol, SUARAUTARA.COM – Wakil Bupati Buol H. Abdullah Batalipu, S.Sos, M.Si selaku Ketua Satgas Penanganan Covid – 19 Kabupaten Buol, melaksanakan Rapat Koordinasi Antisipasi Terjadinya Lonjakan Kasus Covid 19. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kediaman Wakil Bupati Buol, di kelurahan Kolango, Senin (02/08).

Rapat tersebut turut dihadiri Kadis kominfo, Drs.Mansur Hentu, Kadis Kesehatan, Kadis Perumahan dan Pemukiman, Darsyad,ST, Kaban BPKAD, Koordinator Sekretariat Satgas Covid-19 sekaligus sebagai Sekretaris BPBD Kab. Buol, serta Pejabat di UPT RSUD Mokoyulri dan RS Pratama.

Pertemuan terbatas ini di khususkan untuk mendengarkan perkembangan terakhir situasi kondisi di UPT. RSUD Mokoyurli Buol, RS Pratama Gadung serta membicarakan langkah -langkah stategis yang perlu diambil kedepan.

Untuk mengantisipasi potensi terjadinya ledakan kasus, maka di tetapkan beberapa keputusan sebagai berikut :

1. Menyiapkan RS Pratama Gadung sebagai tempat perawatan pasien covid-19 yang bergejala ringan dengan pemeriksaan internal maupun hasil pemeriksaan rapid antigen.

2. Menyiapkan Tempat untuk Isolasi Mandiri Terpadu, yakni Gedung Rusunawa yang dulu pernah kita gunakan sebagai tempat karantina. Maka diharapkan kepada Dinas terkait untuk aktif hingga besok sudah ada keputusan terbaik.

Sebelum mengakhri Pertemuan Wakil Bupati mengharapkan keseriusan Tim terkait lonjakan pasien ini, jika terjadi lonjakan cukup signifikan maka UPT RSUD Mokoyurli sudah tidak bisa lagi digunakan untuk menampung pasien, Maka alternatif adalah RS. Pratama dan Gedung Rusunawa.

Besok (Selasa, 3 Agustus 2021) kita laksanakan pengecekan tempat, sekaligus memastikan kesiapan semua Tim untuk mengantisipasi Lonjakan Covid 19 “. tutupnya

 

 

(Editor : Jaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button