DaerahKab.BuolPemerintahanSultengTopik Utama

Isi Kekosongan, 5 Calon Sekdes Oyak Paleleh Barat Diuji Kompetensi

BUOL SUARAUTARA.COMUntuk mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Desa Oyak Kecamatan Paleleh Barat (Palbar) karena ditinggalkan sekdes definitive sebelumnya, Anwar A.R kilat, yang kini mendapat nota dinas Bupati Buol untuk dipindahtugaskan ke Kantor Camat Palbar, maka saat ini pihak Pemerintah Kecamatan tengah melaksanakan uji kompetensi kepada 5 calon Sekdes itu di Aula BPU Kecamatan Palbar, Kamis (07/7).

Dari data yang diperoleh dari pihak kecamatan ada 5 calon Sekdes yang mengikuti ujian tersebut diantaranya, Jufri M. Bebes, Burhanudin, Hendrik Ibrahim, Mirnawati, S.IP, dan Fitriani. Saat ini kelima calon ini mengikuti proses ujian kompetensi tertulis dan kelayakan untuk mengantikan posisi sekdes yang ditinggalkan Anwar A.B Kilat yang kini menjadi staff kantor Kecamatan.

Wahyudin Hi. Kadir,SE saat dikonfirmasi suarautara.com, Kamis (07/7) membenarkan adanya pelaksanaan uji kompetensi tertulis  kepada 5 calon sekdes oleh Pemkec Palbar.

“ Iya benar, saat ini saya dan tim yang ada tengah melakukan proses pegujian kompetensi tertulis bagi para calon sekdes ini. Adapun tim penguji terdiri dari 1 orang dari unsur panitia desa, 1 orang  dari Pemerintah Desa dan 3 orang dari pihak kecamatan”, jelas Wahyudin.

Ia menambahkan, pihaknya akan melakukan ujian tertuis dan kemudian setelah ditetapkan 2 calon sekdes terbaik dari 5 yang ada pada ujian tertulis, maka akan ditetapkan untuk mengikuti ujian selanjutnya yakni ujian kepatutan dan kelayakan.

“ Berdasarkan  Perbup 54 THN 2017, hanya akan ada 2 calon sekdes untuk peringkat terbaik 1 dan 2 yang akan lolos ke uji kepatutan dan kelayakan dari 5 orang peserta yang ikut ujian tertilis ini” tutup Wahyudin.

 

 

 

[uchan]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button