Bolaang Mongondow RayaBolmongDaerahPendidikanSulutTopik Utama

68 SMP di Bolmong Mulai Gelar Ujian semester tatap muka, Peneraan Protkes Diperketat

Bolmong,suarautara.com – Sebanyak 68 Sekolah Menengah Pertama (SMP), baik Negeri maupun swasta di Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (02/06), mulai mengikuti ujian semester kenaikan kelas.

Demikian diutarakan Kepala Dinas Pendidikan melalui Kabid Dikdas Rivai Mokoagow,S.Pd, menurutnya pelaksanaan Ujian semester dilaksanakan melalui daring (dalam jaringan) dan luring (luar jaringan). Dimana, sekolah yang melaksanakan ujian semester melalui luring di Sekolah harus mematuhi beberapa aturan yakni pertama sekolah harus memberlakukan sistem sift maksimal 15 orang perkelas kemudian sekolah harus menjalankan protokol kesehatan seperti menyediakan Masker, pelindung wajah/face shield dan sarung tangan bagi panitia dan peserta Ujian, serta menyediakan alat pengukur suhu tubuh, sarana cuci tangan dengan air mengalir dan sabun atau pembersih tangan berbasis alkohol.

kita sudah instruksikan bahwa seluruh sekolah harus menerapkan beberapa aturan sesuai arahan dari dinas.” Kata Rivai

Dan bagi sekolah yang tidak mematuhi arahan dari dinas pendidikan, lanjut Rivai, maka tidak diperbolehkan melaksanakan ujian semester tatap muka di sekolah dan melaksanakan ujian melalui daring.

kita turut memantau dan memonitoring pelaksanaan ujian, sehingga yang tidak memenuhi kriteria kìta instruksikan melaksanakan ujian melalui daring.” Tutup rivai

Sekedar diketahui, bahwa pelaksanaan ujian semester SMP telah dilaksanakan mulai minggu ini, sedangkan untuk SD akan dilaksanakan minggu depan, senin (07/06).(begz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button