DaerahKab.BuolKesehatanPemerintahanSultengTopik Utama

Yustisi Penerapan Prokes dan Edukasi, Wabup Buol Sambangi Paleleh

BUOL, SUARAUTARA.COM – Wakil Bupati, Abdullah Batalipu, S.Sos, M.Si, selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buol melakukan Kunjungan Kerja dalam rangka Yustisi Penerapan Prokes dan Edukasi Pelaksanaan Vaksinasi kepada masyarakat di wilayah Pasar Paleleh Kecamatan Paleleh, Minggu (6/7) sekitar pukul 08.00 wita.

Pada kegiatan itu, Wabup didampingi Kadis Kominfo, Kabag Prokopim, Kasi Survaileans dan Imunisasai Dinkes, Camat Paleleh, Kapolsek Paleleh, Danramil Paleleh serta Kades Paleleh dan Jajaran Satgas Kecamatan dan Desa.

Sosialisasi dilaksanakan secara bergantian dengan Pembicara utama, Kadis Kominfo, Drs. Mansyur Hentu, Kasi. Survaileans Dinkes Rustam, SKM. Camat Paleleh dan Kades.

Setelah pelaksanaaan edukasi di Pusat Keramaian kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Pelaksanaan Vaksinasi kepada masyarakat bersama Unsur Satgas Kecamatan dan Desa.

Upaya membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya vaksinasi Covid-19 terus dilakukan oleh pemerintah. Pemberian edukasi kepada masyarakat secara berkala diberikan agar tidak terjadi penolakan.

Wakil Bupati Selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 menyebutkan bahwa, memberi pemahaman akan manfaat vaksin Covid-19 kepada masyarakat, jauh lebih penting daripada menjatuhkan sanksi. Karena dengan pemahaman masyarakat yang baik terhadap vaksin, maka mencapai kekebalan komunitas atau herd immunity akan lebih mudah.

” Vaksinasi ini wajib pelaksanaanya dan ini penting untuk disukseskan. Konsukuensinya tentunya ada sanksi bagi yang tidak mau divaksin. Hari ini kami datang untuk menyampaikan pemahanan terkait vaksinasi pada masyarakat agar tidak salah tanggapan atau justru hanya percaya berita hoaks bahwa vaksin itu tidak baik ” Tuturnya.

” Kenapa kami datang di Pasar, karena hari Pasar adalah waktu yang tepat untuk bisa bertemu dengan warga masyarakat tanpa harus berkumpul di acara resmi, yang berikutnya sekaligus pelaksanaan pengawasan aktivitas masyarakat dipusat keramaian oleh Satgas “ Jelasnya.

Sementara itu Rustam, SKM , menyebutkan bahwa saat ini di wilayah Kecamatan Paleleh sasaran vaksinasi sebesar 8.559. dan sejumlah 545 Dosis telah digunakan, dan masih tersisa 360 dosis vaksin.[**]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button