Pemerintahan

Kunjungi Mas’jid Baiturahmi Dopalak, Pj Sekda Beri bantuan Al Qur’an dan Perlengkapan Sholat

Buol – Penjabat Sekda Buol, Ir. Usman, M,Si., pimpin Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Masjid Baiturahim desa Dopalak, Kecamatan Paleleh, Sabtu 23 Maret 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Usman turut didampngi Camat Paleleh, Lukman Djupandang, S.Pt, Kepala Desa Dopalak, Umar B. Munggeli, Ketua DKM Mesjid Baiutrahmi, BPD, LPM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Jamaah Masjid Baiturahmi.

Kades Dopalak mengucapkan selamat datang kepada Tim Safari Ramadhan Pemkab Buol, yang berkenan hadir mengunjungi Desa dopalak khususnya Jamaah Masjid Baiturahmi.

Alonk sapaan akrab Kades Dopalak ini juga berharap agar kehadiran Tim Safari Ramadhan dapat memberi efek positif bagi masyarakat Desa Dopalak, khususnya dalam menjalankan ibadah di Bulan Ramadhan tahun ini.

Dalam kesempatan tersebut Sekda berkesempatan menyerahkan bingkisan kepada Imam Mesjid berupa alqur’an dan perlengkapan sholat.

Sementara  dalam sambutannya Sekda  menyampaikan bahwa keberadaan Tim Safari Ramadhan adalah salah satu upaya untuk membangun ukhuwah islamiyah antara umaro dan ulama dengan masyarakat di seluruh Kabupaten Buol.

“Melalui kunjungan Tim Safari Ramadhan diharapkan dapat menjadi jembatan silaturahmi antara umaro, ulama dan seluruh lapisan masyarakat, sehingga terjalin sinergi yang kuat dan muaranya adalah terjaganya persatuan dan kesatuan khususnya di Kabupaten Buol”, ujar Sekda.

Sekda juga berharap momentum Ramadhan tidak hanya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah semata, akan tetapi Ramadhan juga hendaknya dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

“Melalui Ramadhan sejatinya kita dididik untuk menjadi insan yang tidak sekedar rajin beribadah namun Ramadhan juga mengajarkan kita untuk lebih peduli kepada sesama. Karena Ramadhan bukan hanya meningkatkan hubungan kepada Allah SWT, tetapi kita juga harus memperbaiki dan membina hubungan yang baik dengan sesama manusia”, pungkas Sekda.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button