Topik Utama

Kans Kuat Waket DPRD Bolmong, Sukadi : Kita Serahkan ke DPD II dan DPP

Suarautara.com, BOLMONG – Kursi kosong wakil ketua DPRD Bolmong jatah partai Golkar yang ditinggalkan mendiang almarhum Abdul Kadir Mangkat,SE (AKM) karena meninggal dunia beberapa waktu lalu, saat ini harus segera terisi.

Meskipun penetapan DPP partai Golkar siapa yang bakal menggantikan posisi strategis di DPRD Bolmong ini belum juga turun, namun berbagai tanggapan dan spekulan siapa yang bakal ditetapkan DPD mulai dielus dan diwacanakan.

Beberapa kader senior Golkar Bolmong baik dari DPD II, argnisasi sayap, hingga PK Golkar saat dimintai tanggapan terkait tiga nama yang diusulkan di Pleno DPD II Golkar Bolmong waktu lalu kini mulai bermunculan.

Ali Imran Aduka ketua AMPG dan sejumlah pimpinan kecamatan, kepada media ini mengatakan mereka menjagokan poltisi senior Golkar yang saat ini sudah memasuki periode ke 4 sebagai aleg DPRD Bolmong mewakili wilayah Dumoga Raya yakni I Ketut Sukadi yang saat ini tercatat sebagai bendahara DPD II Golkar Bolmong.

Sebagai politisi senior di Golkar Bolmong, sosok Sukadi dianggap mampu mengemban tugas yang ditinggalkan akmarhum AKM di kursi wakil ketua DPRD Bolmong kedepan.

Sementara itu, Sekretaris DPD II Golkar Bolmong, Fadly Simbuang memastikan setelah agenda Banmus di DPRD untuk dua pergantian antar waktu (PAW) dua kader Golkar, kita akan menunggu hasil keputusan DPP melalui DPD II untuk penetapan waket DPRD Bolmong dari Partai Golkar.

“ Pokoknya tiga kader yang diusulkan melalui Pleno ke DPD II, semua berpeluang untuk menggantikan posisi Alhamrhum AKM, intinya saat ini kita satukan langkah untuk membangun konsolidasi rutin sesame pengurus dan kader Golkar Bolmong ”. Kata Fadly

Saat dikonfirmasi via Wastup, Selasa (18/05/2021) I Ketut Sukadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader Golkar Bolmong atas doa dan dukungan kepada dirinya.

“ Saya ucapkan terima kasih atas dukungan selama ini, mari kita serahkan ke teman-teman DPD I dan DPP untuk merumuskan dan menetapkan siapa yang layak untuk mengisi kekosongan kursi pimpinan DPRD yang ditinggalkan Alm.AKM, atas nama pribadi saya ucapkan terima kasih atas dukungannya”. Tutup Sukadi.(arp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button