Pemerintahan

Jelang Idul Fitri 1445 H, Polres Buol Gelar Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Ops Ketupat Tinombala 2024

SUARAUTARA.COm, Buol – Bertempat di Pendopo Polres Buol berlangsung Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1445 H diwilayah Kabupaten Buol, Kamis (28/03/24).

Rakor yang digelar menjelang Operasi ini dipimpin langsung Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, M.A.P dihadiri Pj.Bupati Buol diwakili Kasat Pol PP Purnomo, Kadishub Yamin Rahim, SH. MH, Kadis Kesehatan Muhammad Rizal, S.Si, Apt, M.Kes Kepala Kesbangpol Drs. Mansyur Hentu.

PJU Polres, yang mewakili Danposal Buol, yang mewakili Kementerian Agama, yang mewakili BPBD, Camat Biau, Lurah Sekecamatan Biau, Para Kapolsek Jajaran, GP Ansor, perwakilan ORARI Buol, Manager Agen LPG, Pimpinan SPBU Kampung Bugis serta undangan lainnya, rakor ini diawali dengan sambutan Kapolres Buol serta Pj. Bupati dilanjutkan dengan paparan dari Kasat Intelkam Polres Buol dan Paparan Kabag Ops.

Pada saat memberikan sambutan Kapolres mengucapkan Terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu dalam pelaksanaan kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M di Wilayah Kabupaten Buol, dimana Rakor ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan seluruh pihak terkait dalam rangka pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idul.

Pada saat menyampaikan sambutan, Kapolres menyampaikan ucapan Terimakasih atas kehadiran dalam rakor, Ini merupakan suatu kehormatan bapak/ibu hadir pada Rakor kali ini, pelaksanaan hari Raya Idul Fitri ada hajat hidup orang banyak yang akan dilaksanakan, diantaranya saat malam Idul Fitri dilanjutkan saling mengunjungi silaturahmi dalam merayakan Idul Fitri, Stabilitas Kamtibnas baik sebelum Idul fitri dilakukan kegiatan preventif dengan melakukan penertiban miras untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas diantaranya perkelahian.

“Terimakasih atas kehadiran dalam rakor, Ini merupakan suatu kehormatan bapak/ibu hadir pada Rakor kali ini” ucap Kapolres, pelaksanaan hari Raya Idul Fitri ada hajat hidup orang banyak yang akan dilaksanakan, diantaranya saat malam Idul Fitri dilanjutkan saling mengunjungi silaturahmi dalam merayakan Idul Fitri” ucap Kapolres.

Sementara itu Kasat Pol PP yang mewakili Pj.Bupati menyatakan bahwa Sinergitas seluruh elemen Pemda Buol dalam mendukung Polres Buol, dimana tugas pengamanan Idul Fitri ini bukan hanya tugas Polres Buol tapi tugas kita semua untuk itu sinergitas semua lingkup Pemda untuk membantu berlangsung kegiatan operasi ketupat.

“Pada Operasi Ketupat ini Polres Buol melibatkan sebanyak 92 Personel dan juga mendirikan Pos Pelayanan serta Pos Pengamanan yang rencananya akan didirikan di Tugu Leok II, Pasar Sentral Buol serta diwilayah Kecamatan Paleleh dimana Pemda Buol melalui Instansi terkait akan bersama-sama menempatkan petugas di Pos untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat” tambah Kasihumas Ipda Ridwan, S. IP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button