Pemerintahan

Disnaker Buol Buka Posko Pengaduan Layanan THR

SUARAUTARA.COM, Buol – Dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Menteri Tenaga Kerja (Menaker) RI, Ida Fauziah, saat ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Kabupaten Buol membuka Posko pengaduan Layanan THR,  27 Maret 2024.

Dalam Keterangannya, kepala Bidang (Kabid) Hubungan Industrial, Suparman Marhum, SH MH menyampaikan bahwa pembukaan posko pengaduan merupakan perintah undang – undang yang harus dilaksanakan,

“ posko pengaduan ini dilaksanakan sesuai perintah undang-undang, terutama dengan terkait dengan hak buruh/ pekerja untuk mendapatkan tunjangan hari raya (THR),”dan pemberi kerja dalam hal ini perusahaan berkewajiban memberikan THR kepada Kariawannya sesuai waktu yang ditetapkan oleh undang undang,” jelas Suparman kepada suarautara.com, Rabu (27/3/2024).

Ditambahkannya pula, apa bila ketentuan ini tidak dilaksanakan, maka Pemda Buol akan memberikan sangsi sesuai peraturan perundang – undangan yang berlaku.

Lebih jauh Suparman mengungkapkan, dari progres pelaporan THR beberapa tahun kemarin, adanya keluhan tetapi bisa diselesaikan.

“ Disnakertrans Buol ada 2 intrumen aparatur yang menindaklanjuti melalui bidang HI, dalam hal ini mediator sebagai aspek pembinaan dan pengawas ketenaga kerjaan,” pungkasnya.(lan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button