Pemerintahan

Pj Bupati Buol ; Rotasi Jabatan Bertujuan untuk Meningkatkan Kinerja Organisasi

SUARAUTARA.COM, BUOL – Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi di Lingkup Pemerintah Kabupaten Buol berlangsung di Aula Lantai II Kantor Bupati Buol, Senin 29 Januari 2024 berjalan sukses.

Usai pengambilan sumpah jabatan, Penjabat Bupati Drs. Muchlis, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa rotasi dan mutasi di instansi pemerintahan bertujuan untuk meningkatkan kinerja organisasi, Karena menurut Muchlis, esensi  pelantikan bukan hanya pergantian pejabat semata, akan tetapi lebih pada peningkatan kinerja .

Pj Bupati menekankan  Jabatan merupakan amanah yang harus di emban dan dilaksanakan dengan sebaik -baiknya, dan bagi memreka yang telah mendapatkan amanah agar senantiasa menunjukkan rasa Syukur dan bekerja maksimal dan sebaliknya bagi PNS yang Belum mendapat amanah agar bersabar dan terus menunjukan kinerja dan integritas yang tinggi .

Muhlis menjelaskan  pelantikan Pejabat Tinggi Administrator  dan Pengawas  tersebut secara resmi telah mendapat resmi rekomendasi dan persetujuan dari Mentri Dalam Negeri dan Badan Kepegawaian Negara  sesuai ketentuan Perundang -undangan yang berlaku sebagaimana surat nomor 52 / B -AK 02.02/SD /k/ 2024  tanggal 03 januari 2024 .

Sementara itu, pejabat yang dilantik sebanyak 40 orang diantaranya Wahyu Setyabudi,SH,MH menjabat sebagai Kepala BAPPEDA, Aruji Saloa, S.Sos Camat Gadung, dan pejabat Eselon 3 dan 4  lainnya.

Diakhir sambutannya, PJ Bupati menyampaikan dalam pencapaian visi pemerintah kabupaten Buol dalam menjaga stabilitas politik daerah terutama menghadapi pesta demokrasi di tahun 2024 semakin dekat, untuk itu jabatan yang dipercayakan bisa dijalankan dengan baik .

Usai memberikan sambutannya, Pj Bupati Buol melakukan penandatanganan berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.

Turut hadir dalam Kegiatan ini Sekertaris Daerah Drs Sufrizal Jusuf , MM, Para Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perekonomian, dan Para Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, pimpinan tinggi Pratama  dan Pejabat Administrasi di lingkungan Pemda Buol yang dilantik, Kaban BKSDM, Rohaniawan  dan Tamu undangan lainnya.*red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button